SOAL TEMA 3 SUB TEMA 1
1. Informasi yan isinya membujuk banyak orang supaya
tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan adalah pengertian dari ....
a. spanduk b. iklan c. poster d. tabel
2. Yang bukan contoh media cetak adalah ....
a. koran b. majalah c. televisi d. tabloid
3. Berikut ini yang merupakan media elektronik adalah ....
a. koran b. brosur c. radio d. tabloid
4. Kalimat atau bahasa yang mampu menyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca pada sebuah iklan adalah kalimat ....
a. aktif b. pasif c. perintah d. persuasif
5. Berikut ini adalah unsur-unsur iklan, kecuali ....
a. headline b. sub judul c. isi iklan d. brosur
a. spanduk b. iklan c. poster d. tabel
2. Yang bukan contoh media cetak adalah ....
a. koran b. majalah c. televisi d. tabloid
3. Berikut ini yang merupakan media elektronik adalah ....
a. koran b. brosur c. radio d. tabloid
4. Kalimat atau bahasa yang mampu menyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca pada sebuah iklan adalah kalimat ....
a. aktif b. pasif c. perintah d. persuasif
5. Berikut ini adalah unsur-unsur iklan, kecuali ....
a. headline b. sub judul c. isi iklan d. brosur
6. Iklan adalah
…………………………………………………………………………………………………………..
7. Tuliskan unsur-unsur iklan!
…………………………………………………………………………………………………………………..
8. Bagaimana langkah-langkah
membuat iklan yang menarik! …………………………………………………………………
9. Tujuan iklan adalah
…………………………………………………………………………………………………………
10. Tuliskan jenis-jenis iklan
berdasarkan medianya ………………………………………………………………………………….
11. Tuliskan jenis-jenis iklan
cetak ………………………………………………………………………………………………………………
12. Tuliskan jenis-jenis iklan
elektronik ………………………………………………………………………………………………………
13. Kata kunci adalah
………………………………………………………………………………………………………
14. Bagaimana proses
pengolahan industri garam? ……………………………………………………………………………………
15. Bagaimana pengaruh
pembukaan industri garam bagi lingkungan social di daerah tersebut?
………………………………………………………………
16. Tuliskan contoh interaksi
social di lingkungan sekolah ? ……………………………………………………………………
17. Apa saja bentuk
keanekaragaman yang ada di Indonesia ? …………………………………………………………………
18. Tuliskan 3 manfaat kerja
kelompok! …………………………………………………………………………………………………..
19. Manusia berinteraksi
dengan orang lain, oleh karena itu, manusia disebut makhluk …………………………
20. Bagaimana cara menghargai
keragaman di sekolah …………………………………………………………………………..
21. Tuliskan organ pencernaan
pada serangga! ………………………………………………………………………………………
22. Tuliskan organ pencernaan
pada katak! ……………………………………………………………………………………
23. Tuliskan organ pencernaan
pada reptilia! ………………………………………………………………………………………
24. Tuliskan alat-alat
pencernaan pada manusia ………………………………………………………………………………………
25. Apa Fungsi dari kloaka ?
…………………………………………………………………………………………
26. Apa Fungsi tembolok pada
serangga? …………………………………………………………………………………………
27. Apa fungsi empedal pada
serangga? …………………………………………………………………………………………
28. Apa fungsi rumen pada
rumenansia? …………………………………………………………………………………………
29. Apa fungsi retikuum (perut
jala) pada rumenansia? ……………………………………………………………………………
30. Apa fungsi mulut pada
manusia? …………………………………………………………………………………………
31. Apa fungsi usus halus pada
manusia? …………………………………………………………………………………………
32. Apa fungsi usus besar pada
manusia? …………………………………………………………………………………………
33. Apa fungsi lambung pada
manusia? …………………………………………………………………………………………
34. Tuliskan urutan proses
pencernaan makanan pada manusia! ……………………………………………………………
35. Tuliskan urutan proses pencernaan makanan pada burung!
……………………………………………………………