KERJAKAN SOAL DI BAWAH INI!
1. Informasi yan isinya
membujuk banyak orang supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan
adalah pengertian dari ....
a. spanduk b. iklan c. poster d. tabel
2. Yang bukan contoh media cetak adalah ....
a. koran b. majalah c. televisi d. tabloid
3. Berikut ini yang merupakan media elektronik adalah ....
a. koran b. brosur c. radio d. tabloid
4. Kalimat atau bahasa yang mampu menyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca pada sebuah iklan adalah kalimat ....
a. aktif b. pasif c. perintah d. persuasif
5. Berikut ini adalah unsur-unsur iklan, kecuali ....
a. headline b. sub judul c. isi iklan d. brosur
a. spanduk b. iklan c. poster d. tabel
2. Yang bukan contoh media cetak adalah ....
a. koran b. majalah c. televisi d. tabloid
3. Berikut ini yang merupakan media elektronik adalah ....
a. koran b. brosur c. radio d. tabloid
4. Kalimat atau bahasa yang mampu menyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca pada sebuah iklan adalah kalimat ....
a. aktif b. pasif c. perintah d. persuasif
5. Berikut ini adalah unsur-unsur iklan, kecuali ....
a. headline b. sub judul c. isi iklan d. brosur
6. Iklan adalah …………………………………………………………………………………………………………..
7. Tuliskan unsur-unsur iklan!
…………………………………………………………………………………………………………………..
8. Bagaimana langkah-langkah membuat iklan yang menarik!
…………………………………………………………………
9. Tujuan iklan adalah …………………………………………………………………………………………………………
10. Tuliskan jenis-jenis iklan berdasarkan medianya
………………………………………………………………………………….
11. Tuliskan jenis-jenis iklan cetak
………………………………………………………………………………………………………………
12. Tuliskan jenis-jenis iklan elektronik
………………………………………………………………………………………………………
13. Kata kunci adalah ………………………………………………………………………………………………………
14. Bagaimana proses pengolahan industri garam?
……………………………………………………………………………………
15. Bagaimana pengaruh pembukaan industri
garam bagi lingkungan social di daerah tersebut?
………………………………………………………………
16. Tuliskan contoh interaksi social di
lingkungan sekolah ? ……………………………………………………………………
17. Apa saja bentuk keanekaragaman yang ada di
Indonesia ? …………………………………………………………………
18. Tuliskan 3 manfaat kerja kelompok!
…………………………………………………………………………………………………..
19. Manusia berinteraksi dengan orang lain,
oleh karena itu, manusia disebut makhluk …………………………
20. Bagaimana cara menghargai keragaman di
sekolah …………………………………………………………………………..
21. Tuliskan organ pencernaan pada serangga!
………………………………………………………………………………………
22. Tuliskan organ pencernaan pada katak!
……………………………………………………………………………………
23. Tuliskan organ pencernaan pada reptilia!
………………………………………………………………………………………
24. Tuliskan alat-alat pencernaan pada manusia
………………………………………………………………………………………
25. Apa Fungsi dari kloaka ? …………………………………………………………………………………………
26. Apa Fungsi tembolok pada serangga?
…………………………………………………………………………………………
27. Apa fungsi empedal pada serangga?
…………………………………………………………………………………………
28. Apa fungsi rumen pada rumenansia?
…………………………………………………………………………………………
29. Apa fungsi retikuum (perut jala) pada rumenansia?
……………………………………………………………………………
30. Apa fungsi mulut pada manusia?
…………………………………………………………………………………………
31. Apa fungsi usus halus pada manusia?
…………………………………………………………………………………………
32. Apa fungsi usus besar pada manusia?
…………………………………………………………………………………………
33. Apa fungsi lambung pada manusia?
…………………………………………………………………………………………
34. Tuliskan urutan proses pencernaan makanan pada manusia!
……………………………………………………………
35. Tuliskan urutan proses pencernaan makanan pada burung!