Selasa, 26 November 2019

review matematika pecahan & JKW

UJI KOMPETENSI MATEMATIKA
1.   4 km = ... m
2.   Kecepatan sebuah pesawat adalah 250 km/jam. Berarti waktu yang ditempuh seseorang bila melakukan perjalanan sejauh 625 km dengan pesawat adalah ... jam
3.   Bus yang ditumpangi Salsa melaju dari kota M ke kota N yang berjarak 90 km. Jika Salsa pergi dari kota M pukul 06.30 pagi dan sampai ke kota N pukul 08.00 pagi, kecepatan rata-rata bus itu adalah ... km/jam.
4.   Joni memiliki tali sepanjang 1.000 meter, jika kita ubah ke kilometer, maka panjang tali Joni adalah ... km
5.   arak rumah Badawi ke sekolah adalah 450 m, sedangkan jarak rumah Candra 625 m dari sekolah. Sepulang sekolah Badawi pergi ke rumah Candra. Jarak yang ditempuh Badawi pulang pergi adalah sejauh ... m.
6.   Jarak 150 km ditempuh selama 2 ½ jam. Kecepatan rata-rata per jam adalah ... km/jam
7.   Kota A dan B jaraknya 120 km. Kecepatan mobil dari kota A ke kota B rata-rata per jam 40 km. Lama perjalanan adalah ... jam.
8.   Berangkat pukul 06.15, Radinal mengendarai motornya pergi ke rumah kakaknya, dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Radinal sampai di tempat kakanya pukul 08.00 tepat. Jarak yang ditempuh Radinal adalah .... km.









9.   Pada hari minggu, Warman pergi ke rumah teman-nya dengan kecepatan 5 km/jam. la berangkat dari rumahnya pukul 06.15. Di dalam perjalanan ia berhenti selama 25 menit untuk istirahat dan memompa ban sepedanya. Jika jauh rumah temannya itu 12 km, maka Warman akan sampai pukul ..

1.   Dalam waktu 8 detik Tono berjalan sejauh 24 meter. Kecepatan Tono berjalan adalah ... cm/detik.
2.   Jarak rumah Rano dengan sekolah adalah 300 m, jika Rano meengendarai sepeda ke sekolah maka Rano akan tiba dalam waktu 3 menit. Berapa kecepatan sepeda yang dikendarai oleh Rano ? 
3.   Rudi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam dari kota A ke kota B yang jaraknya 300 km. Berapa waktu tempuh Rudi dari kota A ke kota B ? 
4.   Sebuah kendaraan mampu menempuh jarak 200 km dalam waktu 90 menit. Hitunglah kecepatan kendaraan tersebut!
5.   Ibu naik sepeda ke pasar. Ibu berangkat pada pukul 06.00 dan sampai tepat pada pukul 06.30. Kecepatan rata-rata ibu bersepeda 20 km/jam. Berapa km jarak pasar dari rumah?
6.   Jarak dari kota A ke kota B 80 Km. Sebuah kendaraan melaju dengan kecepatan rata-rata 40 Km/jam. Jika kendaraan tersebut berangkat pukul 07.00 hitunglah  :
a. Berapa lama waktu yang ditempuh?
b. Pukul berapakah kendaraan tersebut tiba di kota B?
7.   Jarak dari kota Jakarta ke kota Bogor 60 Km. Ahmad mengendarai mobil dari Jakarta ke Bogor dalam waktu 2 jam
a. Berapa Km/jam kecepatan rata-rata Ahmad mengendarai mobil?
b. Jika berangkat dari Jakarta Pukul 06.00, pukul berapakah tiba di kota Bogor

8.   Rizky mengendarai mobil dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.la berangkat dari kota Jakarta menuju kota Bandung pukul 04.00. Jika a tiba di kota Bandung Pukul 07.00
a. Berapa lama waktu yang ditempuh oleh Rizky?
b. Berapa Km-kah jarak yang telah ditempuh Rizky?

Proyek Pelajar Pancasila KEARIFAN LOKAL "Tumpeng Simbol Keragaman Budaya"

Proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka. Proyek penguatan profil pelajar Pa...