Kamis, 08 Maret 2018

Kota Pasuruan KLA SDK Sang Timur SRA

Pasuruan Kota Layak Anak & SDK Sang Timur Sekolah Ramah Anak


@Kolom
Anak adalah investasi masa depan bagi suatu keluarga dan tentunya bagi suatu bangsa. Mereka adalah calon pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang. Oleh karena itu, perlu penanganan yang serius dan terintegrasi secara menyeluruh agar anak-anak ini tumbuh menjadi pribadi yang sehat lahir batin serta mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin berat ini.

Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan sebuah usaha nyata untuk dapat memberikan anak-anak, sebuah penghidupan yang layak sehingga mereka dapat tumbuh kembang secara optimis.

Kota Pasuruan sebagai salah satu kota KLA di Jatim terus berupaya untuk mencari alternatif terbaik. Hal tersebut direalisasikan dengan mengadakan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) pada 22-23 Januari 2018 dengan dibuka langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono. M.Si. Dalam sambutannya beliau mendukung sepenuhnya dan berkomitmen bahwa Kota Pasuruan adalah KLA.

Hadir dalam pelatihan Bp. Nanang Team KLA Jatim yang juga mantan Direktur LPAI jatim. Beliau menyampaikan perlu duduk bersama guna menjalankan komitmen. Perlu adanya dukungan dan jembatan guna mencapai tujuan 5 klaster dan 24 indikator JLA.

Pelatihan diikuti oleh seluruh bidang kerja pemerintahan mulai dari staf ahli, Dinsos,Dinkes,Bappeda, Dishub & Kominfo,Dispendik, Dan beberapa Sekolah Ramah Anak. Salah satunya adalah SDK Sang Timur Pasuruan. SDK Sang Timur Pasuruan ditunjuk secara langsung mengisyaratkan bahwa pemenuhan syarat utama KLA telah terimplementasi dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan:

Juara 1 DKMG wilayah timur

Juara 2 DKMG Nasional

Juara 2 Festival Budaya

Juara 2 Olimpiade Sains tingkat Propinsi

Juara 1 Olimpiade sains tingkat kota

Juara 2 Olimpiade matematika

Pembelajaran PPK

Pilot project literasi

Maka perlu percepatan dan sosialisasi yang bertujuan untuk mengintegrasikan SRA SDK Sang Timur Pasuruan guna memenuhi kriteria kepedulian dan keberpihakan kepada anak-anak sehingga Kota Pasuruan sebagai KLA menjadi sebuah prestasi yang membanggakan demi mewujudkan nawacita bangsa Indonesia yaitu Generasi Emas 2045.

Salam SRA

Salam KLA

Proyek Pelajar Pancasila KEARIFAN LOKAL "Tumpeng Simbol Keragaman Budaya"

Proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka. Proyek penguatan profil pelajar Pa...