Minggu, 18 Februari 2018

Pameran Seni Rupa Kelas 3A SDK Sang Timur Pasuruan

Pameran Seni Rupa Kelas 3A SDK Sang Timur Pasuruan.

Secara uamum arti dari pameran yaitu sebagai kegiatan penyajian visual untuk menyampaikan Ide kreatifnya kepada masyarakat luas, karena diselenggarakan di kelas/ sekolah maka yang dituju adalah warga sekolah.

Dengan menampilkan hasil karya di hadapan khalayak umum, maka akan mendapatkan penilaian, penghargaan, tanggapan, respon, ataupun kritikan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas karya seni berikutnya.

Pameran karya seni rupa tidak hanya dilakukan oleh para seniman besar saja, namun seniman cilikpun sudah banyak menampilkan hasil karyanya lewat pameran-pameran yang diadakan oleh SDK Sang Timur Pasuruan pada hari ini Senin, 19/2/2018. Pameran di gelar di kelas 3A dengan konsep sederhana tetapi menghadirkan visualisasi dan makna yang sangat mendalam bagi perkembangan siswa terutama dalam kegiatan non akademik.

Pameran kelas atu sekolah merupakan kegiatan studi yang berfungsi untuk menampilkan hasil karya siswa sebagai bentuk apresiasi.

Siswa secara tidak langsung dapat belajar bersosial dan hidup dalam keragaman karena mereka akan menikmati setiap warna dan perbedaan, belajar menghormati dan menghargai serta berani mengungkapkan perasaannya melalui forum seni.

Salam literasi

Semoga bermakna

Proyek Pelajar Pancasila KEARIFAN LOKAL "Tumpeng Simbol Keragaman Budaya"

Proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka. Proyek penguatan profil pelajar Pa...